Friday 4 November 2016

Travelling dan Belanja Seru Bareng BCA Prima Amazing Race

amazing bca prima experience

Minggu lalu, saya main ke Bandung bareng blogger kece yang di sponsorin sama BCA. Duh! Enak ya. Alhamdulillah iya.

“wahhh,, benaaa makin hits.”
“Kakak Bena hits banget”
“Jangan lupa laiptwit qaqa.”

Aha aha aha. Saya hanya senyum-senyum saja membaca itu di aplikasi chat sambil packing.

Karena meeting pointnya di Menara BCA yang ada di Planet Jakarta, maka perjalanan dari Planet Namec ke Jakarta lumayan memakan waktu. Beruntunglah ada roket yang menghubungkan kedua planet ini.

Saat tiba di Menara BCA saya kira sudah paling telat, ternyata ada lagi yang datang setelah saya, datang lagi dan lagi dan lagi gitu aja terus sampai kita punya anak 3 terus anak kita nikah terus kita punya cucu. Gagal deh datang telat. Nggak lupa untuk update di linimasa biar netizen tau kalau saya lagi diajak jalan-jalan sama BCA dan Jaringan Prima. Hahaha. Setelah itu beli sarapan bareng Gio dan Mbak Evrina. Menuju bus dan ternyata ada dunkin donat kesukaan disetiap bangku. Untung porsi makan saya banyak, jadi nggak menyesal membelinya.

Perjalanan dari Jakarta ke Bandung ku duduk di muka sebangku sama Ka Una. Makan, tidur, bales chat kamu, dan ngobrol. Udah gitu aja yang dilakuin. Sesampainya di Bandung langsung diajak ke Kantor Cabang Utama BCA yang ada di Dago. Sepatah dua patah hati, dibuat kelompok, dibagikan kaos, ganti baju, nyemil, kemudian mulai!!!

Terburu-buru? Memang iya. Singkatnya semua blogger dan awak media dibagi menjadi 6 kelompok dan saya dapat kelompok duaaa sambil nyanyi ala iklan mie gitu dan harus menyelesaikan beberapa misi. Kelompok saya terdiri dari saya sendiri, Jesselyn, Ravi, Mbak Kania dan Bang Epung.

amazing bca prima experience

Setelah mission card yang pertama diberikan, kami harus memecahkan clue yang tercantum di dalam Museum Bank BCA. Iya BCA yang di Dago ada museumnya. Keren ya? Datang aja, main, atau alasan ngecek saldo meskipun saldonya dua rebu maratus juga, paling entar dibukain pintu sama satpamnya. Soalnya museumnya jadi satu sama mesin atm.

amazing bca prima experience

amazing bca prima experience

Setelah misi pertama selesai, kelompok saya langsung terburu-buru menyelesaikan misi selanjutnya. Mission card 2 ini didapat setelah kami transfer uang ke salah satu rekening sebesar Rp 150 ribu (rekening Ravi). Yang tertulis di mission card kedua ini ada 6 list dan kami harus berburu FO yang berada disekitar untuk mencari dan menyiapkan segala persiapan untuk fashion show di malam harinya.

amazing bca prima experience

Sempat bingung dengan permainan kata yang dibuat oleh tim BCA, Jaringan Prima dan PRFM (iya PRFM itu EO dari acara BCA Prima Amazing Race) “tempat belanja kalangan orang atas (sosialita)” dan kelompok saya dan teman sekelompok mengiranya itu adalah FO level ternyata salah. Yang benar adalah FO Jetset, kemudian dilanjutkan dengan mencari FO lainnya yang terdapat dalam list. Pakaian sudah, kacamata sudah, sepatu sudah, minyak wangi sudah, cemilan sudah, beli pulsa sudah. Dan misi kedua sukses!

Dilanjut dengan misi ketiga yang kelompok saya dapat dari pria yang bertopi putih. Ternyata mission card ketiga adalah “LUNCH TIME” tapi tetep aja ya pakai mission card. Dengan nominal per orang Rp 75 ribu dan kelompok saya memutuskan untuk memesannya bersama biar nggak pesan sendiri-sendiri, karena yang sendirian itu seperti tak punya tambatan hati. Kekeluargaan banget kan? Jadi kita kapan berkeluarga?

amazing bca prima experience

Belanja sudah, makan sudah kembali ke bus dan menunggu kelompok lainnya menyelesaikan misinya. Sementara kelompok saya dan beberapa kelompok lainnya sudah selesai, maka kita memutuskan untuk menggoyang bus di KCU BCA Dago dengan berbagai lagu yang dibawakan oleh Ravi. Sementara saya? Sibuk menanyakan perawatan rambut dengan Ellen. Kapan lagi ketemu beauty blogger yang mondar mandir warnain rambut. Ehe ehe ehe.

Semua kelompok sudah menyelesaikan misinya masing-masing lalu tim PRFM dan BCA membawa saya dan blogger lainnya untuk menyelesaikan misi selanjutnya yang tidak jauh dari penginapan. Tiba di Regata Hotel yang mana akan menjadi tempat menginap saya dan blogger lainnya, mereka memberikan mission card selanjutnya yang harus diselesaikan di Rumah Mode. Kirain udah selesai. Ih.

hotel bandung

Lari sambil ketawa-ketawa membuat saya dan teman seperjuangan di kelompok dua tampak lebih dekat dan akrab begitu saja. Pasalnya, ada saja hal menarik untuk dibahas.

Mengambil uang, beli topi, beli aksesoris, beli cemilan, beli apalagi ya? Di Rumah Mode ini kami menyelesaikan semua misinya. Mission card 5 dan seterusnya berhasil! Akhirnya.

amazing bca prima experience

Iya, akhirnya kelompok saya kembali ke hotel dengan barang belanjaan yang nggak karuan banyaknya. Aha aha aha.

Jesselyn sudah check in, Kania sudah check in juga. Sementara saya masih menunggu Dza dan Ravi menunggu entah siapa. Tanpa perlu menunggu lama, Dzalika sudah hadir dan kami sudah bisa masuk ke dalam kamar.

amazing bca prima experience

Belum lama leha-leha saya, dering aplikasi whatsapp sudah berisik, ternyata dari grup kelompok 2.

“Laperrrr....”
“Cemilan di mana sih?”
“Masih ada donat nih sama biskuit.”
Bena kamar berapa?”
Di kamar gue ada sate padang.”
“Kita kapan preparenya?”

Tanpa pikir panjang saya langsung ke kamar Bang Epung yang katanya ada sate padang. Ternyata FANA! DIA BERBOHONG. Ih. Padahal :(

Belum juga saya mandi, Ravi sudah mengetuk pintu kamar. Iya, kami harus segera prepare saat itu juga mengingat acara puncaknya dimulai jam 8. Nggak lama kemudian disusul oleh Mbak Kania yang datang ke kamar saya dan disusul dengan sangat LAMA oleh Jesselyn.

Dan kami siap untuk acara puncak dari segala puncak.

amazing bca prima experience

Dan tentu saja kami menang sebagai kategori grup terbaik. Wohooo!!! Padahal sepanjang acara saya dan Jesselyn sibuk ngakak-ngakak. Acara selesai dengan sangat DAEBAK.

amazing bca prima experience

amazing bca prima experience

Beberapa sudah kembali ke kamarnya, beberapa juga masih ada yang berada di rooftop (iya, acaranya memang diadakan di rooftop). Sementara saya? Kembali ke kamar bersama Jesselyn, Dzalika, Kania, Ravi, dan Julie. Berganti baju dan ngobrol ngalur ngidul. Saya sempatkan bertemu kawan di lobby hotel. Setelah selesai, saya kembali ke kamar dan menemani Dza tidur. Karena saya mendapat bonus telepon sebanyak 100 menit dari salah satu kartu telepon yang warna merah. Akhirnya saya memutuskan untuk menelpon kamu dan ketiduran...

“Selamat tidur bena :)”

Keesokan harinya? Saya berenang sementara Dza kembali melanjutkan aktivitas tidurnya. Kolam renang di hotel Regata yang menjadi tempat menginap saya dan yang lainnya ini ada di rooftop. Sudah hits banget belum? Saya kira akan berenang sendirian, ternyata sudah disusul oleh Andre, Tiara, dan Jesselyn. Nggak perlu berlama-lama berenang karena airnya dingin banget. Saya aja yang bohong sama Tiara dan Jesselyn kalau airnya hangat. Tujuannya biar mereka turun ke kolam dan merasakannya sendiri. Ehe ehe ehe. Ternyata hanya Tiara yang turun ke kolam.

amazing bca prima experience

Saat kembali saya kembali ke kamar ternyata Dza sedang mandi, jadi lebih baik menunggu dan saat masuk kamar WAH TEMPAT TIDURNYA UDAH RAPI. Terima kasih , Dza. Aha aha aha.

Saya dan Dza kembali merapihkan barang bawaan dan sempat membuat video. Berikut videonya. Selamat menonton...


Setelah itu kami sarapan dan bergosip ria. Aha aha aha. Kembali ke kamar, Dza menunggu Bena buang air, Bena menunggu Dza buang air, lalu check out, menitipkan barang, lalu belanja lagi untuk pribadi. Dirasa belanja sudah puas, saya, Dza dan Ka Una kembali ke hotel. Lalu kami diajak makan siang di Reunion House. Wah! Daebak banget sik BCA dan Jaringan Prima ini.

amazing bca prima experience

amazing bca prima experience

Semua yang saya dan blogger serta awak media lainnya lakukan mulai dari belanja, beli cemilan, transfer, beli pulsa, bayar makanan, bayar hotel formalitas, dan lainnya ini adalah bagian dari sosialisasi pada khalayak kalau kartu debit dengan logo PRIMA bisa digunakan di ATM bank manapun, dengan catatan terdapat logo PRIMA yang berwarna biru. Selain itu, bisa juga digunakan untuk melakukan pembayaran saat shopping di setiap outlet atau merchant yang mempunyai logo PRIMA Debit yang berwarna hijau. Bener-bener #AmazingBCAPrima kan?

amazing bca prima experience

Saya kira, saya akan mendapat kartu atm BCA ternyata malah mendapat kartu ATM dari Bank Jabar. Disimpulkan bahwa jumlah bank yang telah bergabung denganJaringan Prima ini sudah berjumlah sekitar 61 bank, sementara bank yang bergabung dengan layanan Prima Debit sebanyak 44 bank. Dari sini saya baru sadar kenapa kelompok saya diberikan ATM Bank Jabar. Duh! Mana sempet di tolak oleh pihak restoran saat membayar makanan.

amazing bca prima experience

Last but not the last, terima kasih BCA, Jaringan Prima, PRFM, beauty blogger, lifestyle blogger dan blogger lainnya serta awak media yang nggak bisa saya sebutkan satu persatu. Saya senang bertemu kalian! Sampai bertemu di acara daebak selanjutnya.

amazing bca prima experience

Planet Namec,
04 November 2016
Kesayangan Kamu


44 comments:

  1. Oh ngunuuu~ ternyata ga semua yang di Jaringan Prima ada di Debit Prima toh...
    Kameranya Bena cakep euy di situ aku juga jadi putih wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepengetahuan aku ada, Ka Una :3
      Kameranya menipu gini ya.
      jadi malu ah :))

      Delete
  2. Wah seru banget ya ampun bisa kumpul sesama blogger. Eh itu semuanya emang Bena kenal, atau baru kenal di acara ini? Maaf ya pas kemarin saya gak bisa ketemuan.

    Ada tiga pertanyaan nih Ben perihal postingan ini.

    1. Planet namek itu maksudnya di mana sih?

    2. Di setiap postingan kamu, selalu ada "Kamu" dan "Kita". Itu merujuk ke pembaca atau seseorang yang kamu spesialkan sih? Hihihi.

    3. ITU SIAPA SIH LAKI-LAKI PALING DEPAN. PERASAAN KOK DIA MULU YANG MOTOIN ASTAGA. Biasanya kan perempuan yang pegang tongkat selfie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang beberapa di kenal, ada juga yang sudah di kenal, Gia.

      Jadi jawabannya.
      1 Planet Namec itu rumah saya yang berada jauh dari Jakarta
      2. Kamu dan Kita pada postingan ini adalah kamu untuk pembaca, sedangkan kita adalah saya dan teman-teman saya. mungkin saya ganti menjadi kami kali ya.
      3. itu teman seperjuangan saya selama mengikuti AmazingBCAPrima :)

      Delete
  3. Mana.. Mana.. Mana.. Renangnya kok tidak dihaturkan pict-nya. Mana.. Mana.. Mana.. Rintih pemuja pusar. Mana.. Mana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jadikan koleksi pribadi saja ah~
      kamu punya instagram dulu, biar bisa tau...

      Delete
  4. Fotonya kirang yan lagi renang uwuwuwuwh. Jasi, kapan tidur bareng lagi? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kamu jadi kaget kalo ada foto renang aku, dza. hahaha
      secepatnya dza! :)

      Delete
  5. Wahh Kaka Bena hits sekalii yah...
    Seru bangettt acaranyaaaa.. Wah pantas itu menang kelimpok terbaik, ada bena sihh XD

    ReplyDelete
  6. Wah keren bisa ikutan acara BCA. Jadi tahu seluk beluk bank dan transaksi kenangan. Sebentar lagi planet name akan dihancurkan oleh pikolo.😁😁😁 Ka Beeena semakin hari semakin terdepan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. picolo sudah akan musnah karena bantuan power ranger.

      Delete
  7. Seru banget Mbak Ben acaranyaaa. Meski harus lari-larian mengerjakan semua tantangannya tapi pasti senang syekali, apalagi ada shopping-shoppingnya. Aih. Jadi kelompok terbaik pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beneran ketawa2 itu. wakakakakkaaka.
      beneran capeknya juga mbak :))

      Delete
  8. Mantap, saya juga baru nabung di BCA nih

    ReplyDelete
  9. Timnya kompak. Permainannya seru dan penyelenggaranya sedap. Keren acaranya kak

    ReplyDelete
  10. Wih seruuuu kayaknya acaranya. Tapi kok sering banget ya nulis miring kata "bloger"? Hahahhaha

    ReplyDelete
  11. trus? waktu kamunya #eh kartunya ditolak? syok nggak? pecah tangisan? ingin pulang ke haribaan?? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak nangis sih.....
      cuma ya gitu deh :3
      nggak ingin pulang haribaan juga...

      Delete
  12. wah asik dong itu belanja dan belanja terus terusan ben

    ReplyDelete
  13. entah kenapa gue gak suka pake bank bca:D
    next ajak2lah :D :D
    biar metup bareng lg :D

    ReplyDelete
  14. AYANG KEREEEENNN
    AAAAAKKKKKKK MAUUUUU
    ah semoga semarang ada begituan.. aamiin.

    ayang ayang, cool banget anjir. sneacker pake dress, hahahaa betul2 salah pokus gueehhh

    poto ayang renang mana? udelnya dirahasiain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. poto udelnya aku update di instagram ayang. wakakkakakak.

      ihhh, malah salah fokus sama gituan. wakaakak. gilak.

      Delete
  15. Weh dpat juara juga grupnyaa

    Seruuu....
    Dan kenapa ada foto udel sih, Mbak Ben? Xixixi

    ReplyDelete
  16. Informasi yang sangat menarik, apalagi menabungnya di BCA, hehehe

    ReplyDelete
  17. BCA ini emang selalu kece ya. ada2 aja inovasi dan cara promosi yang dipakai. dan membantu banget buat pelanggannya. SUka deh sama yang inovatif.. Mba Bena kamu memang ngehitss...

    ReplyDelete
  18. Aku kok terpana pada cerita kamu dan Dza saling menunggu buang air. Penting ya buat diceritain.....
    Duh dua blogger ngehits ini, buang air saling nungguin aja diceritain ��

    ReplyDelete
  19. Oh jadi ka bena ikutan acara ini pantes foto Ka Bena kece2 di IG #eh

    Btw Ka Ben, ayi bacanya mau ngakak karena kebawa suasana setengah curhat tapi ada tulisan laporannya trus ada aha aha aha hahaha;'D Sukses terus Ka Ben, jangan lupa duitnya ditabung trus transfer ke aceh :')

    ReplyDelete
  20. Trus, kartu dari Bank Jabar kepake ngga, Ben? Pengen nanya2 saldo minimal sama biaya adminnya.. hehehe

    ReplyDelete
  21. Udah di undang event, dikasih jajan, dikasih duit pula. Duh, hidup mana lagi yang kamu dustakan, Nak.

    aku ga begitu suka sih pake BCA, tapi punyanya cuma BCA, dan mau donk diundang BCA #digampar

    ReplyDelete
    Replies
    1. YHAAAA. KAYAK KOMEN SI ANUAN YHA.
      YHA
      YHA
      YHA
      YHA
      YHA...

      Delete
  22. Akkkkk inii bahagjaaa banget sih Ben! Jalan-jalan dibayarin! Hahaaaa

    ReplyDelete
  23. Ada Una dan Mbak Evrina juga, blogger hits semua ya?

    Acaranya seru dan keren pastinya :)

    ReplyDelete
  24. Serunyaaaaaaa..... Aku juga setia pake BCA lohh.. Kok nggak diundang sihh.. *lalu iri baper* Hahahaha...

    ReplyDelete
  25. Wah ada kegiatan nyebur2 kolam juga?
    Senengnya bisa kumpul bloger sekaligus belanja gtu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada, mbak.
      ya ampun. aku baca blognya mba april dengan telaten lho padahal :/

      Delete
  26. beneran daebak ini acaranya, apalagi ada missionnya segala sampe menang grup terbaik juga keren nih kakak Bena

    ReplyDelete
  27. enak banget jalan-jalan seru-seruan bareng BCA ya mbak, aku bacanya kok malah keinget acara running man hahahhahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini memang kayak running man gitu ya jadinya. wahahahhaha.

      Delete
  28. Iih....seru bangeet Benaaa...
    Padahal rumah aku ga jauh. Di Dago jugak...tp gak tau kalo BCA Dago ada museumnya.

    Uhuui...jalan jalan aah...sama anak-anak, numpang ngadem.
    Iihhii...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com