Saturday, 28 January 2017

Tetap Produktif dengan Acer Spin 7

acer spin 7

Makan, tidur, jalan-jalan terus nulis kalau udah ngedit video dan ngedit foto kayaknya udah jadi rutinitas banget. Sampai sempat beberapa kali keteteran pas lagi jalan-jalan karena dateline yang nabrak. Pernah ditanya oleh beberapa pembaca di blog saya,

“Ben, sering banget gue liat postingan blog lo pas lo lagi jalan-jalan. Itu lo pas lagi di sana nulis juga? Apa gimana?”
“Gimana caranya tetep produktif menulis meskipun lo lagi traveling, Ben?”
“Ben, lo kalau lagi jalan-jalan bawa laptop enggak sih?”
“Ben, punya pacar? Jalan-jalan mulu.”
“Ben, kok tetep pesek meskipun jalan-jalan?”

Oke yang dua pertanyaan terakhir itu enggak usah dijawab. Dari sekian banyak pertanyaan yang muncul saat berpapasan, melalui email, ataupun melalui komentar di instagram saya pribadi dapat menyimpulkan Bena lagi jalan-jalan bisa tetep produktif menulis. Daebak! Iya daebak, kamu juga bisa kalau kamu mau. Apa rahasianya? Enggak ada rahasia antara kita, kalau pakai rahasia kita kapan menuju pelaminannya? Semua pertanyaan itu akan terjawab dalam hitungan ketiga…
1…
2…
3…

acer spin 7

Isi tas saat saya melalukan travelling selain kamera, baju, perlengakapan mandi, sepatu, dan perlengkapan berhias adalah laptop. Ya, pastinya saya akan selalu membawa laptop kemana-mana, terlebih lagi dengan aktivitas saya sangat padat sementara pekerjaan harus tetap selesai sesuai jadwalnya. Beberapa teman saya sempat juga menanyakan perihal laptop yang saya gunakan, katanya kasihan sama laptopnya saat dipakai oleh saya karena terlalu bekerja keras. Lalu saya hanya diam dan tersenyum tanpa menjawab :) mereka enggak tahu aja, kalau kerjaan ini banyak sekali -_-

acer spin 7

Dari sekian banyak laptop yang saya gunakan, ada satu laptop yang selalu saya bawa kemana-mana ketika melakukan perjalanan, sehingga saya tetap produktif. Cie. Acer Spin 7 yang saya gunakan untuk menunjang produktivitas. Sudah pasti dengan berbagai alasan…

1. Memiliki body yang tipis, saya harus memilih ini karena kalau tebal saya jadi bingung dan malah keberatan sendiri saat menggendong di ransel maupun di tangan. Sayangnya, body  tipis Acer Spin 7 yang 10,98 mm itu enggak bisa diaplikasikan pada saya yang semakin membesar setiap kali makan kemudian tidur. Apalagi beratnya :( duh! Berat Acer Spin 7 Cuma 1,2 kg sedangkan berat badan saya sudah 58 kg.

acer spin 7

2. Touchscreen, alasan mudah untuk saya, sudah terbiasa menggunakan gadget touchscreen termasuk handphone. Sebelumnya saya juga menggunakan laptop yang touchscreen, makanya saya setia memilih touchscreen karena lebih mudah penggunaannya.

3. Baterainya tahan lama, kamu tahan lama juga? Lah? Beberapa waktu lalu saya melakukan perjalanan kemudian saya mampir ke cafe untuk mengerjakan beberapa tulisan saya. Kemudian saya membuka beberapa aplikasi seperti word, browser, cepotipay, photosop, editor video. Semua itu saya lakukan dari jam 10 pagi hingga jam setengah 7 malam dan lupa di charge. Tahu-tahu ada notifikasi kalau baterainya habis :) kuat sekali. Padahal disela-sela itu saya sempat menonton film korea selama 1 jam lebih.

4. 360 derajat. Sayang kamu ke aku 360 derajat juga kah? Kalau enggak kamu kalah sama Acer Spin 7. Jadi, saya bisa bebas menggunakan laptop saya baik dalam pesawat atau sedang duduk santai. Dengan laptop Acer Spin 7 yang dapt diputar hingga 360 derajat ini dapat memudahkan kamu untuk melakukan aktivitas layaknya handphone, namun bedanya lebih besar. Enggak hanya itu, Acer Spin 7 kesukaan saya ini juga dapat diubah menjadi mode tablet. Selain mode tablet, ada 3 mode lainnya yakni, mode tenda jadi inget camping, lalu mode laptop pas buat ngerjain kerjaan, dan terakhir mode display yang tampilannya layak notebook jadi mudah pengaplikasiannya.

acer spin 7

Jadi begitulah rahasianya mengapa benbernavita.com tetap update sesuai dengan jadwalnya. Terkadang saya mengerjakan tulisan saya di sana kadang juga di sini. Cuma belum sempat nulis di rumah kamu sambil ketemu bapak ibu. Acer Spin 7 salah satu laptop yang selalu saya bawa kemana-mana ketika melakukan eat sleep travelling, dibanding 4 laptop saya lainnya. Hahaha. Jangan heran, kalau tiba-tiba kamu ketemu saya di suatu tempat terus saya lagi asik menghadap laptop. Itu karena saya sibuk dengan dateline. Gitu.

Kamu suka bawa laptop juga enggak sih? Atau kamu tipe yang suka nulis setelah sampai di rumah aja gitu?

Bandung, 
27 Januari 2017
Kesayangan Kamu

Psssttt...
Fotografer : Stephanus Metekohy

54 comments:

  1. 4 laptop Ben? Cetar amat 😆 Ga pernah bw laptop ke rumah, di rumah dah rempong urus anak, tp si acer ini ok jg buat dibawa jalan2 (meski ttp bakal percuma be laptop) 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh. masing2 punya kegunaan tersendiri mbak. makanya sampe 4.

      oia, kalo udah bawa anak, nanti malah ganggu quality time sama anak ya. hm.

      Delete
  2. Ih keren ...layarnya bisa di puter sampai 360 deratat dan juga tipis banget

    ReplyDelete
  3. Nggak kegedean itu Ben dibawa traveling?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak. aslinya nggak segede gitu. pas sih sama tas kamera kan sekalian bawa kamera, Man.

      Delete
  4. Lah udah 58 aja.. gendut banget lo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah turun lagi mu skrg. makanya temu sini

      Delete
  5. sangar, laptopnya ada 4 cui!
    itu pas mode tablet cuma dilipet gitu, apa bisa dilepas lcd nya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak. ini nggak bisa dilepas lcd-nya. hahaha. pengen juga sih pny yg begitu. soon lah :))

      Delete
  6. Gilaaakkk keren kali tuh laptop. Gak ribet ya dibawa kemana2. Paling penting tuh kalo tahan lama gak perlu ribet cari colokan ahahaha...

    ReplyDelete
  7. Banyak amat laptopnya.. bagi-bagi dog, neng.. hehehe..

    ReplyDelete
  8. Buat laptop dengan spek seperti itu memang seharusnya digunakan semaksimal mungkin ya, Ben. Dengan desain yang dinamis bisa touchscreen dan diflip, memang memudahkan buat kerja dan hiburan. Sayang pake banget kalo cuma dipake buat nulis, buat ngedit video powerfull banget tuh kan. Jadi, kapan video baru ada di Youtube, Ben? Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tungguin ya da, tanggung. selesein utang tulisan dullu :))

      Delete
    2. Jadi kapan video baru? *masih nagih*

      Delete
  9. Benn aku mupeng pengen laptop ini....
    Tapi harganya mahal ya lord..
    Tapi sesuai sih sama speknya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakkaka. ajen. ngebayangin ajen bilang gitu sama bena. wakaka

      Delete
  10. Widihhhh laptopnya banyak. Oh jadi itu rahasia bisa terus menulis meski sedang traveling. Emang keliatan enak banget laptopnya. Ringkes. Jadi mau.... eh latah.

    ReplyDelete
  11. Pernah pegang ini pas dapet sponsorship acara JFW. Sayang mesti dibalikin padahal udah ngarep bgt dikasih wkwkwkwk

    ReplyDelete
  12. kerennya tuh laptop bisa dilipet-lipet gitu yaa, pengen punyaaa

    ReplyDelete
  13. Bena emang keren klo nukis. Apalagi kalau peralatannya memadai. Gampang dibawa kesana kesini. Keren ihhhh

    ReplyDelete
  14. Saya juga sering ke lahan dan membutuhkan laptop yang tahan baterai, ukuran sedang Dan mudah digunakan. Acer nya mba boleh lah saya catat sebagai reference

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget mas, kalau mas adi punya kegiatan dengan laptop yang terlampau larut, acer yg spek ini cukup cocok sih. menurutku ya..

      Delete
  15. Ngga ada bocoran harganya ya, Ben?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dicari tau sendiri, Mbak.
      aku sungkan ngasih taunya. hehe.

      Delete
  16. Pengennya, sih, kayak Bena. Bisa bawa laptop yang tipis dan modelnya bisa diubah-ubah gitu. Jadi lebih mudah nulis di mana-mana ya...Tapi gak punya, Ben :( Beliin doong...#eh
    Jadi selama ini hanya nulis ketika udah sampai di rumah. Akibatnya ada beberapa bagian yang kadang kelewat hihihi...

    ReplyDelete
  17. Keren banget Acer Spin 7nya. Woww udah punya aja. .. Kece deh. .

    Oktober kemaren kan ya releasenya.

    Jadi mupeng jg. .

    #nabungdulukalausayamah

    ReplyDelete
  18. Jadi mupeng Mbak Ben dg Acer Spin 7. Portable bgt buat bloger produktif seperti Mbak Ben. Btw, aku belum senyaman itu kerja di luar Mbak, masih terbiasa nulis dg duduk di depan laptop dan di rumah.

    ReplyDelete
  19. wah kalau dilepas trus jd tablet enak ya mbak, kalau buat ngider kemana2 TFS reviewnya :D

    ReplyDelete
  20. Iya, gue akuin lu jago banget ngatur jadwal pos sambil jalan-jalan, Ben. Hehe.

    Di saat melihat laptop yang bisa diputar begitu, seketika hati gue remuk. Laptop gue engselnya yang satu udah bunyi "krek" tiap kali dibuka dan tutup. Penginnn punya! :')

    ReplyDelete
  21. Aku suka banget sama foto yang pertama bena, pesek sih masih tapi anggun dan elegan. Cantik cin. Acer makin kece aja ya, lempar dong satu kesini

    ReplyDelete
  22. Ben....

    Wew laptopnya bisa dibulak-balik. Bisa buat maen PES nggak laptopnya? Aku lagi nyari laptop soalnya.. ohiya, ntar Kalo ketemu pake baju itu ya, Ben?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bodo amat mas wanda.

      emang laptopnya mas wanda cuma dipake buat maen pees?

      Delete
  23. wah sepertinya laptop acer spin 7 cocok untuk blogger yang suka mobile. btw harga acer spin 7 berapa Mbak Bena? saya juga ada rencana ganti laptop yang lebih ringan agar gampang dibawa nya.

    ReplyDelete
  24. Waaaah keren banget ya laptopnya bisa bikin kita makin produktif ya kak :D

    ReplyDelete
  25. Waduu tipis bangeet.. gila makin lama makin tipis aja ya gadget2 sekarang. Bisa-bisa ntar ada laptop setipis alasan putus sama dia. Halah!

    Harganya ga dicantumin? Eheheheh

    ReplyDelete
  26. Waw, keren juga nih acer spin. Pantesan blog Kak Ben aktif terus tanpa kenal lelah. Btw, itu dari jam 10 sampe jam set 7 malem laptopnya kuat bener dah. Kacaw. Berapaan ya harganya jadi kepo. Bentar lg liat-liat deh ini.

    Bermanfaat sekali ulasannya wkwk.

    ReplyDelete
  27. Duuh. Beben sayang mengapa engkau tak merekomendasikan emak2 lugu ini untuk bisa nyoba acernya. Kamu emang keren, Nak! Tapi tetep lebih kerenan laptopnya sih 😏

    ReplyDelete
  28. Duh keren bisa muter 360 derajat dan batrenya tahan lama.
    *langsung ngepoin harganya*

    ReplyDelete
  29. Wihi keliatannya emang asyik dibawa mobile ya mba. Tipis dan enak bisa diputar 360 derajat. Ga perlu makan tempat klo lagi dipake pas di jalan ya. Kebayang deh buka laptop segede gaban pas lagi di perjalanan..

    Cakep mba. (Fotonya) :-)

    ReplyDelete
  30. Ka ben, kalo boleh tau, bagi bocorannya dong soal harga ini laptop? Kayaknya saya butuh ganti laptop nih X)

    Btw kuat bener itu baterenya, dari jam 10pagi smpai lewat maghrib baterenya baru abis, idaman bgt ini laptop buat para traveller, bisa dijinjing sesuka hati X)

    Ngikik mulu pas baca gaya penulisannya ka ben, kocak euy X)

    ReplyDelete
  31. Pantes Beben produktif banget, laptopnya keren gitu. Kalo punya laptop keren gitu saya juga pasti bawaannya pengen nulis terus. Lagi galau nulis, seneng nulis, laper nulis, nimba sumur nulis.

    Kenapa namanya Acer Spin 7? Karena yang 1 cuma Tuhan, dan kamu... *diselengkat khalayak ramai*

    ReplyDelete
  32. Keren ih laptopnya.... aku punya cuman.... ah sudahlah... *hehehehehe

    ReplyDelete
  33. wah keren bena bisa di puter 360 derajat. tapi emang gpp tuh kalo keseringan di puter puter itu? speksifikasinya brpa ya tuh laptopnya. kayanya bagus

    ReplyDelete
  34. Dua poin yang begitu ingin kurasakan bagi laptopku adalah ringan dan battery awet. Sayangnya, aku harus milih salah satu saja. Jadi aku lepas battery laptop untuk menjaga peforma keringanan. Sedang untuk kemampuan memutar 360 derajat bagiku ini masih sangat traumatik. Sebab, laptop pertama rusak karena engsel patah. Meski, ya, akhirnya laptop pertamaku benar-benar enteng (karena keyboard dan monitor terpisah).

    ReplyDelete
  35. Laptopnya menggodaaa, mana layar sentuh....
    Aku tipe jalan dulu, nulis akhir. Nulis di jalan kalo darurat aja

    ReplyDelete
  36. Saya suka yg tipis dan yg penting baterai awet. Kepo harganya deh

    ReplyDelete
  37. Pernah sih liburan bawa leptop tapi kenyataannya pas malam bawaannya tidur krn capek seharian jalan. Endingnya ngedraft aja bbrp paragraf tetep nulis di rumah hehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com