Monday 6 March 2017

Merayakan Imlek di Cumi-Cumi Restaurant

Buat saya ini masih terasa perayaan imlek. Sama seperti Idul Fitri, hawanya masih terasa meskipun sudah lama. Imlek tahun 2017 ini menurut saya tampak berbeda, ya, karena biasanya saya enggak pernah terjun langsung untuk melihat situasi dan kondisi bagaimana warga Tionghoa merayakan hari besar mereka.

Singkatnya beberapa minggu lalu saya main ke daerah Pecinan yang mana mungkin kamu tahu kalau daerah tersebut banyak sekali warga Tionghoa-nya. Tapi, bukan itu poin dari postingan ini.

Bulan lalu, saya melihat langsung atraksi barongsai dan prosesi bagaimana hidangan Yee Sang itu di terbang-terbangkan ke langit. Halah. Banyak hal baru yang dapat saya pelajari dari perayaan imlek tahun ini. Saya juga baru ngeh kalau ini tahun ayam api, ya? Tentang Yee Sang, saya akan mengulasnya secara khusus di postingan lain, karena saya suka sekali dengan prosesinya :)

aston marina

Ya, cumi-cumi restaurant ini milik Hotel Aston Marina yang berada di kawasan Ancol Jakarta Utara. Enggak begitu jauh untuk ke Bandara dan hanya 5 menit untuk masuk ke gerbang Ancol. Hotel Aston Marina ini punya beberapa restaurant dan semuanya ber-awalan C saya juga bingung kenapa. Mulai dari cumi-cumi, cium-cium dan satu lagi apa ya? Lupa deh.

Setiap bulan ada saja jadwal yang Hotel Aston Marina adakan, seperti bulan Febuari ini mereka mengadakan Valentine Day Dinner dan bulan Januari kemarin mengadakan Imlek Celebration. Bulan Maret mereka mengadakan apa, ya?

Ruangan dari cumi-cumi restaurant ini sangat unik. Semuanya bernuansa biru dan penuh dengan gambar ikan, eh sticker, eh itulah pokoknya. Nuansa lautnya terasa sekali, mungkin karena dekat laut Jakarta. Terbagi menjadi dua ruangan non smooking room dan smooking room.

aston marina

aston marina

aston marina

aston marina

Sedangkan untuk makanannya jangan ditanya. Menurut saya semuanya enak. Ditambah ada pancake jeruk kesukaan saya. Mata langsung tertuju dengan pancake tersebut. Karena saya hadir pada saat Imlek Celebration, maka makanan yang disajikan ya berupa makanan khas imlek, seperti kue keranjang, lapis Surabaya, mochi dan lainnya. Jeruk juga menjadi symbol dalam perayaan imlek.

imlek

imlek

imlek

imlek

imlek

Begitulah kira-kira perayaan imlek di cumi-cumi restaurant kepunyaan Aston Marina. Imlek kemarin kamu main kemana? Imlek tahun depan saya mau main ke Belitung ah. Doakan, ya!



Planet Namec Banjir,
21 Febuari 2017
Kesayangan Kamu

5 comments:

  1. mungkin restoran satunya "cmiwiwww-cmiwiww" ben XD

    kue mochi nya ya allah...kenyal-kenyal bikin pengen.
    sangar euy ke belitung, jangan lupa bikin vlog ttg negeri laskar pelangi :)

    ReplyDelete
  2. Deket sama kosan saya nih, Mampir aaaaah....... imlek tahun depan.

    ReplyDelete
  3. Baca judul ini ko jadi teringat om Cumi lebay ya. Salah satu blogger travell yg beberapa hari yg lalu meninggal :(

    Restaurantnya keren, dan makanannya bikin laper bener, mana jam segini gak ada makanan di kost. #malahcurhat :D

    ReplyDelete
  4. take me to that place, please!

    ReplyDelete
  5. Kayak lagi ngeliatin kue lebaran ya Ben :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com