Sunday 6 August 2017

Travelling tanpa Khawatir…

benbernavita.com

Travelling menjadi kegiatan yang cukup berisiko, apalagi kalau travelling yang saya geluti adalah mendaki gunung, memanjat tebing, melakukan perjalanan menggunakan transportasi darat, laut atau udara. Semuanya sangat berisiko.

argopuro

Mama, berulang kali melarang saya untuk naik gunung, tentunya dengan segala kekhawatiran yang nantinya akan berisiko pada diri saya sendiri. Namun, saya selalu bisa memberikan pengertian bahwa saya tidak akan apa-apa. Ternyata pengertian hanyalah pengertian. Kekhawatiran mama berujung nyata. Dengkul saya harus mengalami beberapa terapi setelah kejadian itu. Hal ini mengakibatkan saya harus banyak latihan gerak di area dengkul termasuk latihan berjalan. Cukup lama vakum mendaki gunung, saya kembali mendaki gunung karena dirasa sudah lebih baik. Lagi dan lagi mama melarang saya dengan alasan yang beragam, kali ini saya hanya memasang wajah paling menggemaskan dan menyakinkan mama kembali kalau saya tidak akan kenapa-kenapa. Dan itu nihil.

rafflesia arnoldi

Selama melakukan perjalanan, acap kali mama sering menanyakan kabar melalui messenger pada saya, belum lagi nasehat-nasehat sederhana namun bermakna banyak melalui tembaga. Saya paham kekhawatiran mama terhadap saya ketika melakukan perjalanan. Karena memang banyaknya hal yang tidak dapat diprediksi sepanjang perjalanan. Beda cerita kalau naik gunung. Mama enggak akan tanya detail mengenai perjalanan saya naik gunung mungkin sudah capek melarang jadi lama kelamaan masa bodo yang penting kembali. Tapi hal itu enggak membuat saya semena-mena pada mama, saya tetap memberikan detail perjalanan gunung yang akan saya daki tersebut atau detail perjalanan yang akan saya lakukan.

“Ma, besok lusa aku naik gunung ABC”
“Hmmm”
“Jam 8 pagi aku enggak ada kabar sampai 3 kali lusa.”
“Hmmm…”

“Ma, besok aku pergi keliling Jawa Tengah sebulan, ya.”
“Sama siapa?”
“Sama Kikin.”
“Hm. Pulang kapan?”
“Tepat sebulan, ditanggal yang sama dengan tanggal keberangkatan.”
“oke.”

Itu hanya sebagian kecil percakapan izin mengenai kegiatan travelling saya. Pastinya bukan hanya mama saya yang khawatir jika anaknya melakukan perjalanan yang cukup lama. Dua tahun lalu saya pernah enggak ada kabar sama sekali selama dua minggu lamanya karena sedang mendaki gunung yang paling panjang di Jawa. Setelah tiba di basecamp, saya menelepon mama dan mama langsung memarahi saya karena enggak ada kabar. Antara seneng dimarah atau terlalu lama di dalam gunung jadi kangen dimarahi. Hft. Meskipun pergi sama orang mama kenal, mama tetep khawatir. Sungguh.

hackathon

By the way, untuk menimimalisir terjadinya resiko yang saya lakukan selama travelling, saya menggunakan asuransi, baik asuransi perjalanan maupun asuransi untuk diri sendiri. Di transportasi udara sering kali terdapat kolom asuransi perjalanan bukan, nah, biasanya saya suka ceklis. Ya, untuk berjaga-jaga saja sih. Ada yang baru dari FWD asuransi hidup. Per bulan Agustus 2017 ini mereka mengeluarkan semacam produk baru. Asuransi digital yang kemudian diberi nama FWD Hackathon. Tujuannya adalah mengajak generasi muda untuk menciptakan inovasi terbaik dalam menciptakan ekosistem digital sekaligus membangun era asuransi jiwa digital dengan asuransi. Hm. Menurut Pak Rudi Ramdani dengan inovasi digital teknologi terlahir untuk mendukung transformasi bisnis asuransi dari aspek underwriting, manajemen risiko hingga klaim, jadi memudahkan untuk melakukan asuransi yang lebih mudah dan cepat. Sedangkan menurut Andy Zain FWD bisa mendorong generasi muda Indonesia untuk menciptakan karya dan inovasi digital.

Orangtuamu khawatir juga enggak sih kalau enggak ada kabar sampe berhari-berhari gitu? Kalau kamu mau jawab pacar enggak perlu dijawab di kolom komentar. Karena itu hanya akan mencukity pembaca yang lain.

8 Agustus 2017,
Planet Namec
Kesayangan Kamu.

2 comments:

  1. Hai, mba Bena. Hackaton FWD berhadiah ya mba? Suka nih kalau ada banyak inovasi di dunia asuransi

    ReplyDelete
  2. Dengan adanya asuransi FWD, nggak perlu kuatir juga ya traveling kemana-mana :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com