Saturday 14 October 2017

Prepare - Darmawisata Bagimu Negeri

Wah, November sebentar lagi! Akan menjadi pengalaman yang pertama untuk saya. Setelah ditunda berkali-kali karena suatu hal, akhirnya akan terealisasi pada bulan November 2017 ini. Ya, Darmawisata Bagimu Negeri.

sumatera

Setelah batal eh bukan batal, hanya saja mencari waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan ini pada bulan-bulan sebelumnya. Akhirnya rencana perjalanan panjang saya untuk road trip Sumatera ini akan terealisasi. Tapi, saya enggak sendirian, karena saya akan bersama dengan orang-orang hebat. Aduh, gimana ini, saya deg deg an menulis post ini. Haha.

Darmawisata Bagimu Negeri merupakan serangkaian acara yang saya dan beberapa tim lakukan. Menyusuri Pulau Sumatera menggunakan kendaraan roda empat. Sudah menarik untuk kamu kah? Sayangnya, saya enggak akan mengajak kamu secara fisik untuk melakukan perjalanan ini, namun saya akan mengajakmu secara imajinasi untuk melakukan petualangan ini. Saya akan menuliskan perjalanan saya yang amat sangat menyenangkan ini melalui benbernavita.com jadi, pastikan kamu sudah follow  blog ini supaya enggak ketinggalan postingan baru.

Perjalanan ini akan dilakukan dari Bandung yang insyallah akan dibuka oleh Kang Emil selaku walikota Bandung pada tanggal 12 November 2017 mendatang, kemudian kami akan langsung melakukan perjalanan menuju Sumatera lintas Timur kemudian kembali melalui lintas barat yang mana berawal dari Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Medan, Aceh, Padang, Bengkulu, dan Lampung. Perjalanan ini bukan semata-mata hanya perjalanan biasa, karena saya dan tim memiliki misi, yakni ; Sail Sabang 2017. Dalam perjalanan ini kami juga akan melakukan pendakian gunung, arung jeram dan aktivitas outdoor lainnya. Hehehe.

Jangka waktu perjalanan ini akan kami lewati selama 41 hari. Kebayang 41 hari di perjalanan bagaimana rasanya. Diperlukan beberapa persiapan masak mulai dari izin orangtua, izin pekerjaan, dan izin pacar jika ada. Jika ada. Sebenarnya saya sendiri juga sedang sibuk mempersiapkan segala hal kebutuhan saya untuk Darmawisata Bagimu Negeri ini mulai dari kebutuhan kamera, perlengkapan pendakian gunung, snorkeling dan lain sebagainya. Namun yang paling mengganggu ini perlengkapan kamera, saya tidak ingin melewatkan satu momenpun untuk membidik setiap kisahnya. Saya mempersiapkan beberapa item baik yang sudah ada maupun yang belum ada guna melengkapi kebutuhan tersebut. Saya juga lagi kebingungan untuk membawa berapa pasang baju, karena saya juga harus ngelist baju batik yang nantinya digunakan untuk ketemu orang-orang penting seperti pejabat negara. Hehehe.

Saya juga kepikiran untuk membawa tote bag kanvas untuk menaruh beberapa perlengkapan yang mudah dijangkau biar enggak berantakan dan repot harus membuka carrier. Hft. Waktu yang sudah sedikit ini membuat saya enggak sempat untuk membelinya secara offline, cara onlinelah yang cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Lagi pula zaman sekarang hampir semuanya dilakukan secara online kan, ya. Btw, tokopedia ini ngebantu saya untuk memilih items kamera yang saya butuhkan, banyak sekali merknya sehingga memudahkan saya untuk memilih sesuai keinginan. Lalu, harganya juga variative dari murah ke mahal. Sepertinya, saya juga akan membawa beberapa kamera sih, bawa kamera analog enggak, ya? Bawa polaroid enggak, ya? Kamu suka gitu enggak sih kalau mau pergi dalam waktu yang lama, it’s mean ngelist kebutuhan kamu gitu?

Purwokerto,
14 Oktober 2017
Kesayangan Kamu

8 comments:

  1. Gwa udah membayangkan betapa serunya... Ikutttttt

    ReplyDelete
  2. wow 41 hari, bakalan seru tuh..jadi pengen ikutan mb, ditunggu postingannya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, terima kasih ya mbak :)
      semoga suka dengan tulisannya :)

      Delete
  3. Wiiih, keren banget bisa jalan-jalan mengelilingi Sumatera!
    Sip, ditunggu tulisan-tulisan perjalanannya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih agung!
      semoga suka yaa nanti sama tulisannya, akan ada videonya juga btw, hahaha.

      Delete
  4. 41 hari? Weh sampai gumoh-gumoh no disana :D
    Kayake kemaren2 juga ada lomba blog yang hadiahnya ikut acara Sail Sabang ini, tapi aku gagal ngedraft. Wkwk

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com