Sunday 22 January 2017

Tips Memilih Sepatu untuk Travelling

Seringnya berjalan-jalan membuat saya lebih jeli dalam pemilihan sepatu. Apalagi hobi saya yang makan, tidur dan jalan-jalan ini. Biasanya untuk melakukan perjalanan dibutuhkan waktu yang lama, terutama bila saya hendak mencicipi makanan disuatu kota. Contohnya, sewaktu saya ke Cirebon. Untuk mencicipi semua makanan di Cirebon saya dan Dita (travelmate saya) memilih untuk berjalan kaki supaya lebih mudah untuk membeli makanan dan melihat makanan yang terjaja di ruko pinggir jalan bahkan menelusuk di dalam gang.

Untuk itu saya perlu memperhatikan alas kaki yang saya pilih baik sandal maupun sepatu. Lebih seringnya saya menggunakan sepatu untuk menghindari tapak kaki yang keras dan punggung kaki yang hitam karena tersengat matahari. Dan inilah tips memilih sepatu saat travelling ala Kesayangan Kamu.

1.    Memilih ukuran yang lebih besar
Biasanya ini saya lakukan dalam memilih sepatu, misalnya ; ukuran sepatu saya 39 tapi saya memilih ukuran 40. Hal ini bertujuan supaya pergelangan kaki saya tidak lecet apalagi seringnya berjalan kaki. Selain itu, saya mengunakan kaos kaki yang sedikit lebih tebal sehingga kaki tidak sesak ketika menggunaka sepatu yang ukurannya lebih besar dari kaki saya. Biasanya saya menggunakan kaos kaki yang berbahan wool karena nyaman dan mampu menyerap keringat. Jangan lupa ukuran sepatu aku ya, sayang...

2.    Memilih sepatu yang mempunyai leher tinggi
Saya seringkali cedera pada mata kaki ataupun leher kaki, makanya saya sering memilih sepatu yang mempunyai leher tinggi. Tentu tujuannya untuk melindungi mata kaki dan memperkokoh pergelangan kaki saya. Jadi saat saya tersandung dapat meminimalisir terkilirnya kaki. Hehehe. Fyi, saya sulit mengatur keseimbangan tubuh saat berjalan jangan heran jika saya sering melakukan gerakan aneh.

3.    Memilih bahan sepatu yang ringan
Dosa sudah berat, bawaan yang di dalam tas juga sudah berat, perut juga sudah terisi oleh makanan ditambah kaki sudah melangkah lebih jauh. Saya termasuk yang pemilih soal sepatu. Pokoknya sepatu saya harus ringan. Kalau kamu memilih sepatu yang ringan kakimu tidak akan cepat merasa lelah. Selain itu, bisa meminimalisir resiko kulit kaki yang melepuh, sepatu yang dapat menyerap keringat juga dan tentuna harus cepat kering.
 
sepatu
Nggak apa-apa kotor yang penting keliling.
Itu dia 3 tips memilih sepatu untuk travelling ala Kesayangan Kamu. Semoga membantu. Kamu biasanya pakai sepatu yang seperti apa? Kamu punya tambahan tips lainnya? Boleh dibagikan ke kolom komentar saya, lho!

Planet Namec,
28 September 2016
Kesayangan Kamu

3 comments:

  1. Eh kalo kegedean kan ngak enak ??? serasa mau copot ngak sech ???

    ReplyDelete
  2. Aku malah jarang banget jalan jalan pake sepatu. Karena kalau lagi pake sendal, sepatunya menuh menuhin tas :D

    ReplyDelete
  3. aku lebih doyan sneakers belakangan ini buat travelling kak.. asik dan empuk.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com