Monday 2 January 2017

Menikmati Tengkleng Gajah dengan Lidah Terjulur

Dari namanya saja saya sendiri sudah bingung. Tengkleng ini apa. Tengkleng itu apa? Jenis makanan macem apa? Wogh! Apa iya ini makanan? Jangan-jangan tempat wisata. Alah, wes mbuh. Sing penting ngerti ndisik.

tengkleng gajah

Tengkleng Gajah. Tengkleng nomor satu di dunia.
Itulah slogan yang tercetak di setiap bannernya. Entah benar atau tidak saya tidak terlalu ingin tahu. Sebentar… kamu suka daging kambing nggak? Kalau suka silakan lanjutkan membaca postingan ini, kalau tidak suka yaudah baca aja terus komentar.

Saya baru tahu kalau tengkleng gajah ini ternyata tulang daging kambing dengan porsi segajah yang dimasak dengan bumbu khusus a.ka resep rahasia. Iya, bukan tulang gajah yang dimaksud. Melainkan porsinya yang banyak. Tau aja yang jual kalau pembeli yang satu ini doyan makan.

tengkleng gajah

Saya memesan 2 menu tengkleng. Tengkleng gajah goreng dan tengkleng gajah sop. TAPI SAYA LEBIH SUKA TENGKLENG GAJAH GORENGNYA. Tuh kan, saya jadi ngiler pas lagi ngetik tulisan ini. Harganya masih terjangkau dengan kok untuk dompet. 1 porsi tengkleng harganya Rp 30ribu. Kemudian kalau memesan nasi harganya Rp 4ribu ambil sepuasanya. Mau hemat? Bawa aja bekal air minum sama nasi putih dari rumah. He he he. Kalau lihat di menu sih ada 11 menu olahan daging kambing. Salah satunya sate kambing. Kemarin pas liat meja tetangga sate kambingnya guueeeede buanget daginge. Edan. Terus ada sop, gulai, goreng, tongseng. Nah, variannya tinggal pilih. Ada kuah bening atau santan dan tetek bengek lainnya.

tengkleng gajah

Ini cocok kalau ngajak mama sama papa ke sini ditambah ngajak Iko sama dedek. Wogh! Pasti pesennya ra elok. Mungkin 11 menunya di pesen semua. Terus bingung makannya yang mana duluan.

Tengkleng gajah ini banyak cabang katanya. Tapi, saya mencicipi tengkleng gajah yang berada di Jalan Kaliurang, nanti saya berikan mapsnya, ya. Untuk jam bukanya, mereka buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Jangan kemaleman ya kalau mau icip-icip sedot-sedot tulang. Soalnya suka tutup kecepetan karena sudah habis.

Kalau kamu lagi vakansi ke Jogja dan suka daging kambing, nggak ada salah benarnya mampir. Biar nggak penasaran. Kemarin aku bikin video juga, kali aja kamu mau nonton videonya. Selamat menonton, disarankan pakai wifi atau kuota malam ya :)



Satu lagi, kalau kamu lagi makan tengkleng gajah ini nggak usah sok cakep. Kalau udah cakep ya cakep aja. Jadi pegang deh tuh tulang. Kalau pedes ya julurin aja lidahnya. Ehe ehe ehe.

bernavita

Sesuai janji saya di atas, ini mapsnya jika kamu mau makan tengkleng di daerah Kaliurang juga. Kalau di tempat lain silakan cari maps yang lain ya :)



Rumah Mbah Uti,
21 November 2016
Kesayangan Kamu

12 comments:

  1. Njir! Sialan! Pagi2 bewe gini malah disuguhin kayak gini. Gue kepengen!!! Gue salah satu penikmat lembutnya daging kambing. Ehe...

    Tolong kirim kerumah gue ya! Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha. maapin yak.

      itu adanya di jogja. beli sendiri ah. masa dikirim ke rumah

      Delete
  2. Kebetulan aku suka daging kambing ni, walo bau prengus tapi ngga tau knapa klo makan kambing berasa mewah gitu
    Bloman pernah makn tengkleng, apa ini semacam kek tongseng gitu ya..

    ReplyDelete
  3. siap siap darah tinggi dah kalo makan tengkleng...di solo juga ada lho! hehehe

    ReplyDelete
  4. Porsinya seimbang sih sama harganya. Tpi klo pesan ke 11 menunya secara keseluruhan, saya ragu. Kyaknya perlu bawa alat tes tekanan darah deh klo makan tengkleng gajahnya.

    Bdw, namanya unik. Kirain tadi makan tulang gajah....

    ReplyDelete
  5. Kuahnya itu yang gurih-gurih mirip gulai gitu bukan sih ben? Anjir ini postingan judulnya udah kayak sinetron hidayah.

    ReplyDelete
  6. Wah ibu-bapakku pasti suka iniiih. (Akunya vegetarian, huehehehe..).

    ReplyDelete
  7. Oh tulang daging kambing yang porsinya, bukan organ dari gajah beneran. -_-

    Boleh deh nih buat kalo nanti ke jogja. Dan semoga pas saya ke sana udah pake daging gajah beneran.

    ReplyDelete
  8. Yaudah, saya suka daging kambing, dan memang nggak pernah tau apa itu tekeleng.. eh, maksudnya tengkleng. -_-

    Selanjutnya yang jadi penghalang adalah saya harus berenang berkilo - kilo, nggak mandi, nggak makan.. kalau mau kesana, soalnya nggak ada uang naik pesawat. huhuhu :((

    Tapi.. seriusan bikin ngiler, hanjir makan dulu ah!

    ReplyDelete
  9. NGAHAHAHA JUDULNYA, MAK BEN! TERBACA FAMILIAR!

    Kalimat yang perlu di-highlight dari post ini adalah, "Kalau kamu lagi makan tengkleng gajah ini nggak usah sok cakep." Jadi kalau mau makan ini, harus sama orang yang bisa menerima kita apa adanya. YHA! Jadilah apa adanya. Pesan moral hari ini. :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com