Monday 30 January 2017

Mengunyah di Warung Solo dan Joglo Beer, Kemang

Enggak perlu jauh-jauh ke Solo untuk kangen masakan Solo, beda kalau aku kangen kamu dan kita LDR, ya, kudu ketemu biar bisa bercumbu.

Makanan Solo memang selalu punya daya tarik tersendiri untuk lidah. Perpaduan rasa manis yang dicampur dengan berbagai rasa lainnya, tentunya dapat menciptakan cita rasa yang beda. Singkat cerita, beberapa bulan yang lalu saya pergi mengunyah di Warung Solo, saya kira dengan makan di sana akan ketemu Pak Jokowi ternyata enggak atau paling enggak ketemu Kaesang. Malah ketemu sama Dzalika, Wulan, Oky, Bela, dan Derus.

Dari namanya sudah jelas makanan yang tersedia di sini adalah makanan khas Solo. Mulai dari Nasi Liwet, Nasi Gudeg, Serabi. Etapi, ada makanan ala Jakarta juga Sosis Solo dan Tahu Kipas. Minumnya Es Kopyor Durian dan Es Timun Selasih. Hm, disediakan juga teh serai. Semuanya enak.

warung solo

warung solo

warung solo

Enggak susah untuk nemuin Warung Solo karena masih satu lokasi dengan Joglo Beer. Bedanya Joglo Beer menyediakan menu western, yakni Chicken Steak, Sirloin Steak, Chicken Wings.

joglo beer

joglo beer

Dari semua makanan dan minuman yang sudah disebutkan, favorit saya untuk menu di Warung Solo adalah Nasi Liwet. Kenapa? Karena rasanya pas. Pas seperti saya makan Nasi Liwet sewaktu di Solo coret deket mall sanaan lagi. Isinya juga masih sama krecek, tahu, telur, labu, ayam dan nasi.

warung solo

Sedangkan untuk menu dari Joglo Beer favorit saya adalah Chicken Wings, saya suka bumbunya sih. Untuk ini enggak bisa saya jelasin kenapa. Saya suka bumbunya. Pas aja rasanya.

joglo beer

Minumnya tetap air putih dan es timun selasih. Alasannya saya suka timun dan saya suka selasih. Ada rasa jeruk nipis sedikit juga, jadi rasanya nyelekit asem-asem gimana gitu.

warung solo

Wogh iya, kemarin juga saya sempet bikin video ala ala gitu, tapi bareng Tim Imaji, monggo di tengok :)


Ngomong-ngomong kalau kamu mau ke Warung Solo bisa ikutin maps yang saya kasih di bawah. Saya juga masih sering ke sana, biasanya setiap Sabtu jam 4/5 sore sampai jam 8 malam di Joglo Beernya. Kalau jodoh kita ketemu, tapi Tuhan enggak semudah itu menjodohkan kita, jadi jangan berharap lebih.



Planet Namec,
19 Febuari 2017
Kesayangan Kamu. 

Psst :
Terima kasih Oky atas pinjaman fotonya. Eh, bukan Oky ternyata, tapi Mas Allan. Terima kasih ya :)

4 comments:

  1. Ya ampun foto makanannya bikin ngilerrr

    ReplyDelete
  2. Sosis solo itu risol ya? Kok kayanya enak. Kirim sini coba ben.

    ReplyDelete
  3. Ngiler banget lihat semua foto-foto makanan itu.

    ReplyDelete
  4. Aku baca judulnya kirain di Kota Solo. Soalnya aku sudah ada rencana ke sana. Ternyata bukan di Solo. Tapi tetap kubaca sampai habis kok. Chicken steaknya sepertinya enak. Yuk lah...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com