Monday 16 January 2017

Ngunyah di Arje’s Kitchen

Hmm,
Bermula dari ketemuan sama Ilham dan Hana lalu Jung kemudian Justin. Hana yang saat itu masih sibuk menyelesaikan skripsinya meminta saya dan Ilham untuk bertemu sekalian makan siang. Dan Arje’s Kitchen lah pilihannya. Kemudian Ilham menjemput di sana dan membawa saya ke sana. Gitu aja.

arje's kitchen

Alasannya memilih Arje’s Kitchen karena lokasinya yang dekat dengan kampus mereka, yakni UNS dan dekat dengan tempat kos Hana. Ya, namanya juga tempat kongkoannya anak UNS.

Setelah di Arje’s Kitchen saya dan Ilham segera mencari lokasi strategis. Aduh! Bentar, upil masuk ke dalam keyboard -_- gimana ngeluarinnya ini. Hhh. Oke abaikan.

arje's kitchen

Iya, jadi setelah sampai di Arje’s Kitchen saya dan Ilham mencari tempat duduk yang strategis dan cukup udara. Mengingat kota Solo hari itu sangat panas. Perut juga sudah mulai sibuk melakukan marching band dengan heboh. Setelah memesan banyak makanan, nggak perlu nunggu 1 x 24 jam tamu harap lapor. Hana sudah tiba. Dan…

“Benaaaaa…. Piye piye?”
“Aku mbalik ngko kereto jam siji.”
“Lah kok sebentar banget toh?”
“Yo sesuk rene meneh. Ono gawean ning Jogja.”
“Ah, Benaaa…”

Kemudian Ilham tiba-tiba mengeluarkan suara…

“Edan Bena, Han.”
“Lah nyangopo?”
“Pesen makanane akeh. Padahal mau wes mangan juga ning hotel. Edan. Edan tenan.”
“Opo iyo? Gilo Bena, ih.”
“Ndelok ngko.”

Setelah percakapan roaming yang nggak perlu saya jelasin, Hana memesan makanan dan makanan yang pesan pun tiba. Silakan diteliti. 4 makanan dan 3 minuman. Orangnya ada berapakah?

arje's kitchen

arje's kitchen

arje's kitchen

arje's kitchen

arje's kitchen

Arje’s Kitchen ini terkenal untuk kalangan mahasiswi dan mahasiswa serta mahasisa di UNS. Arje’s Kitchen di desain dengan konsep outdoor tapi indoor juga. Bisa nampung satu angkatan kayaknya untuk makan di sini. Kayaknya ya.

arje's kitchen

arje's kitchen

arje's kitchen

Makanannya collab gitu. Sama kayak vlogger yang lagi collab. Jadi, kalau kamu mau makan ala western bisa. Makan ala tradisional bisa juga. Semua sesuai dengan lembaran rupiah yang ada di dalam dompetmu dan sesuai dengan selera lidah saat saling beradu. Kamu bisa memilih menu makan santai atau menu makanan berat. Sekali lagi sesuai selera kamu. Harganya? Untuk harga mulai dari Rp 5ribu – Rp 25ribu. Hehe. Murah kan. Iya. Saya jadi lapar…

Tapi, untuk saya yang nggak setiap hari makan di Arje’s lokasinya susah ditemukan. Tips untuk kamu yang mau ngunyah juga di Arje’s Kitchen. Ajaklah teman mu yang alumni UNS atau yang tahu detail tentang Solo. Maka, akan mudah menemukannya. Kalau masih ngeyel mau ke Arje’s Kitchen sendiri entar saya kasih maps. Btw, Arje’s Kitchen buka setiap hari tapi, hari minggu tutup. Bukanya juga pakai jam. Kalau hari Senin hingga Kamis jam 10 pagi sampai jam 10 malam, sedangkan hari Jumat dari jam 1 siang sampai jam 10 malam. Untuk hari Sabtu sama seperti Senin – Kamis, bedanya tutup jam 11 malam.



Setelah saya, Ilham, dan Hana menghabiskan makanan yang tersedia di meja. Kami berunding untuk pindah lokasi mengunyah. Tentunya yang dekat dengan lokasi Stasiun Solo Balapan. Iya, karena saya harus kembali ke Jogja untuk menyelesaikan suatu misi.

Di atas kereta menuju Planet Namec,
20 Oktober 2016
Kesayangan Kamu.

20 comments:

  1. Aaaahhhh fotonya keren bangeeettt sih!!!

    ReplyDelete
  2. Ah, jadi pengen ketemu Bena. Kapan kamu teh ke Medan nanti aku ajak makan, makanan khas Medan.Yuukkk

    ReplyDelete
  3. Sekali kali aku ajakin ke planet Namec dong. Aku pengen ngerasain sensasinya disana. Sepertinya seru dan menyenangkan kak Ben

    ReplyDelete
  4. Wihh yang kopdar ama Ilham dan Jung...
    Keren yah tempatnya.. Solo banyak tempat nongkrong keren ih

    ReplyDelete
  5. Wih.. misi apaan tuh di Jogja. Ngider lagi cari tempat makan asik di Jogja yaa.. Ada banyak tuhh.. Direview gih.. Aku yg di Jogja malah belum sempet ngider.

    ReplyDelete
  6. Tempatnya bagus, bersih dan enak dipandang.
    Menunya juga bikin ngiler.

    ReplyDelete
  7. Cocok banget buat kantong mahasiswa ya, Ben.
    Itu percakapan roaming banget sih. Baca sampai diulang-ulang sambil mikir, itu artinya apa yaaa

    ReplyDelete
  8. Pengen risolesnya... hmmm... nyam nyam...

    ReplyDelete
  9. Suasananya asyik banget. Ada ijo2nya. Makanannya jg bikin ngiler nih

    ReplyDelete
  10. Nama tempat makannya unik ya. Arje. Mbak Ben makanannya nggak direview? Aku penasaran sama rasa makanan gambar nomor satu. Kayaknya kok sedep bgt.

    ReplyDelete
  11. Tempatnya asik buat nongkrong yah, tapi makanannya gak begitu bikin aku ngiler nih, kalo minumannya lumayan lah lucu ngeliatnya :D

    ReplyDelete
  12. asiiik banget ya suasannya kaya di Solo :|

    ReplyDelete
  13. *Usap-usap perut
    Aku gagal fokus nih, fotonya bagus. Pake kamera apa? :))

    ReplyDelete
  14. Bebeeeenku.. tempatnya cocok nih buat emak.. ada outdoornya.. soalnya kalo nyari tempat makan harus ada tempoat buat anuanya.. dan iiih.. ngeces tau liat minuman yang warnanya biru itu.. eh ngomong2 ada kopi tubruknya ga tuh di tempat itu?

    ReplyDelete
  15. Murah ye, tergantung duit dr 5-25 rb. Dih pagi2 jd ngiler

    ReplyDelete
  16. Wah harganya murce, sesuai kantong mahasiswa hehe. Tapi emak2 kyk sana boleh jg kan nongkrong dan makan di sana? hehehe TFS ulasan tempat makannya mbk :)

    ReplyDelete
  17. ya ampuun itu upil masuk ke keyboard, untuk nggak masuk ke makanannya ya mbak, bisa tambah asin nantik, dikira keju :D

    btw lumayan murah ya harga makanan disini.

    ReplyDelete
  18. eh sampe arjes juga kak benbernavita, ini deket rumahku loh

    ReplyDelete
  19. Ok deh, ayo ben kapan kita meet-up. Meet-upnya di tempat makan kayak gini ae, dijamin wareg wes

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com