Friday, 19 May 2017

Memilih Warna di Kampung Jodipan, Malang

Kampung Jodipan warna warni di Malang itu terkenal banget, ya. Saya sampai mau nulis tentang Jodipan. Sebentar, saya bingung mau memulai dari mana.

jodipan malang

Berkali-kali ke Malang, baru kemarin sama werewolf berkunjung ke Jodipan. Biasanya cuma ngeliat dari balik Jendela kereta. Akhirnya terwujud, kemarin. Harus say thanks sama tim uang kaget enggak sih?

jodipan malang

Dengar-dengar kampung Jodipan ini memang inisiatif dari salah satu mahasiswa atas kepeduliannya terhadap kampung tersebut. Yang awalnya kampung tersebut terlihat kumuh dan enggak enak dipandang, kini telah menjadi salah satu tujuan destinasi wisata di Malang. Kampung yang berada di Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing, Malang ini telah terkenal sejak beberapa bulan eh tahun silam. Tersiar kabar kalau kampung Jodipan ini adalah kampung tertua di kota Malang.

jodipan malang

jodipan malang

Enggak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk berkunjung ke sana. Kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 2000 sebagai tanda masuk, yang kemudian akan diberikan gantungan kunci (yang mereka buat sendiri dari kain flannel) sebagai tanda karcis masuk. Menarik! Setelah itu, kamu bisa bebas berlama-lama menjelajah kampung tersebut.

Sayangnya, saat masih sayang-sayangnya eh malah ditinggal. Saya ke sana bersama teman-teman, pada saat cuaca kurang mendukung. Huft. Hujan deras, enggak berhenti-henti. Kami enggak mengenal kata berteduh, akhirnya memutuskan untuk lanjut mengelilingi kampung dan terus berpose dengan berbagai gaya. Tentu resikonya adalah basah.

jodipan malang

jodipan malang

Pengalaman pertama saya saat berkunjung ke Jodipan ini beragam sekali. Rasanya takjub, bingung, dan “kok enggak sampai-sampai, ya.” Saking banyaknya rumah penduduk di kampung Jodipan, maka disetiap rumah selalu ada animasi 3D yang menarik. Mulai dari kartun, horror, fantasi, transportasi dan lainnya. Makanya, enggak salah kalau kampung ini menjadi daya tarik wisatawan dalam maupun luar untuk hadir ke sini dan menjadikan rumah penduduk sebagai spot-spot foto terbaik mereka. Uniknya, kampung ini berada di bawah jembatan sehingga kamu bisa melihatnya dari kejauhan.

haris firmansyah hirawling

Kamu bisa mengikuti maps yang tersedia, jika ingin berkunjung. Selamat memilih warna!



Torosiaje,
4 Mei 2017
Kesayangan Kamu.

18 comments:

  1. Wehehehe. Kurang puas karena belum liat semua gambarnya. Coba kalau nggak ujan, udah kita jabanin yes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan kita belum foto di depan tulisan jodipannya juga sebagai tanda kalo kita udah ke sana. hahahaha.

      Delete
  2. aaaaak belum pernah ke sana!! mau :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ke sana bareng-bareng...





      sama yang lain.......

      Delete
  3. Itu ide mahasiswa? Goooooks anjir. Gue pas mahasiswa cuman punya ide nyoret-nyoret kertas absen yang udah disilang biar keliatannya keisi lagi. *ampuni saya pak dosen*

    ReplyDelete
  4. Oalah tempat ini namanya Jodipan to. Sering liat potonya tapi ndak tau di mana? Ben, jadi werewolf itu siyapa? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHHAHAA. Iya mbak nia ini namanya jodipan. werewolf itu, sekumpulan orang2 yang seneng main game werewolf. hahaha

      Delete
  5. Warna warni abisssss... Ngeliatnya kaya mainan lego, bukan kayak kampung yg ditempatin manusia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya nih. coba main ke sana deh.

      Delete
  6. Kayaknya gara2 kampung ini sekarang banyak yang ikutan bikin beginian deh. Di Balikpapan juga ada, namanya wisata teluk 1000. Tapi kalah jauh sama yg di Malang ini. :'))

    Fotonya bagus. Kecuali yg ada harisnya. Okecipthxbye.

    ReplyDelete
  7. Duh sayang bgt padahal beberapa bulan lalu main ke Malang tapi blm tau ada tempat bagus kayak gini, kan lucu buat foto-foto :(

    ReplyDelete
  8. keren ya! tiket karcis 2000 seklaigus dapet gantungan kunci. ini lebih murah drpd parkir di mall!

    ReplyDelete
  9. wah kek yang ada di brazil itu ya hha, cuma bedanya kalau yang di brazil itu rumahnya kotak-kotak... jadi gak perlu jauh jauh ke sana ya, di malang pun ada .. Jadi keinget sama pernah maen game GTA kampungnya juga ada yang kek gini ckck

    ReplyDelete
  10. Kampungnya keren, penuh warna.

    ReplyDelete
  11. Ih bagus yah. Lagi ngehits banget deh kayaknya akhir-akhir ini. Gw kapan coba min kesana...


    *ngitung jatah cuti*

    ReplyDelete
  12. Wah Kampung Warna Warni di Malang sangat unik sekali ya Mbak. Warnanya itu lho yg cerah banget. Di Lampung ada, tapi warnanya tidak secerah di Malang..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com