Wednesday, 7 September 2016

3 Hal yang Wajib Kamu Bawa Saat Kulineran

Kali ini saya nggak akan membahas tentang kuliner atau jalan-jalan maupun review hotel. Postingan saya kali ini lebih tepat untuk kamu yang DOYAN banget makan dan memang benar-benar DOYAN MAKAN. Ya, intinya sih survey penduduk kesayangan kamu lah. Duh, paragraph satunya sedikit banget sih :/ yaudah gapapa deh, maaf ya. Ini udah berusaha dibanyak-banyakin kok. Beneran deh.

Apa yang terlintas olehmu saat mendengar kata “kuliner” atau bahkan membacanya? Lapar? Sama dong! Jangan-jangan kita jodoh! Ya, mengucap “kita jodoh” memang semudah menghabiskan sup ayam di dalam mangkuk. Tapi, tahukah kamu kalau kita harus membawa 3 hal berikut ini sebelum memulai petualangan kuliner. Apa saja 3 hal yang wajib kamu bawa saat kuliner? Psst, jawaban ini menurut survey penduduk kesayangannya kamu ya!

1. Dompet


bernavita

Iya. Kamu wajib banget bawa dompet, tapi ya percuma kalau kamu bawa dompet tapi nggak ada uangnya. Jadi, sebenarnya yang dibutuhkan adalah uang yang ada di dalam dompet. Gitu. Karena nggak mungkin kan kamu bayar hasil jarahan untuk perut kamu menggunakan perhiasan yang kamu pakai atau bahkan dengan pakaian? By the way, saya setuju dengan poin pertama ini.

2. Perut


bernavita

Entah kenapa saya menulis perut pada poin 2. Semua makanan yang kamu makan akan disembunyikan oleh kulkas perut. Jadi, ada baiknya kamu mempersiapkan perut kamu sebelum pergi kuliner. Saya jadi teringat kuliner bersama travelmate saya (Dita), saat kami pergi ke Cirebon, Surabaya hingga Madura. Dita selalu marah-marah kalau lapar. Jadi jam makan kami harus ontime.

“Bena, ayo makan. Gue laper”
“Tempat makan nggak ada yang deket sekitar sini?”
“Berapa lama sampe tempat makan ... ?”

HOSH. Sampai gumoh diomelin sama Dita. Saya punya pertanyaan kecil untuk kamu pembaca kesayangannya aku, menurut kamu tumpeng itu cemilan atau makanan pokok?

3. Pasangan hidup


bernavita

Menurut survey kecil yang ditanyain sama Benaaa. Hal terakhir yang wajib dibawa saat kuliner adalah pasangan. Mungkin takut nggak sanggup menghabiskan makanan itu sendiri. Ya, hidup kadang butuh sendiri kadang juga butuh pasangan insyallah aku butuh kamu terus. Tapi, mungkin ada juga yang butuh teman ngobrol saat makan. Kalau kamu lebih butuh pasangan saat menjalani hidup bersama atau pasangan saat makan bersama?

Dari sekian banyak orang yang saya tanyakan melalui jaringan pribadi bahkan tatap muka, rata-rata mereka menjawab uang pada peringkat pertama. Dan perut yang kosong pada poin kedua. Sedangkan untuk poin ketiga ini jawaban mereka bervariasi. Mulai dari topi, kamera, handphone, kamu.

Lalu bagaimana dengan jawaban saya? Tentunya saya akan menjawab hal yang sama seperti kamu. Jadi 3 hal yang wajib saya bawa saat kuliner adalah dompet, perut, dan kamu! Selamat berkuliner kesayangannya aku dan sampai jumpa di survey ala kesayangannya kamu. Hehehe. Oh ya, kalau kamu ada 3 hal lainnya boleh lho ditulis di kolom komentar...

23 comments:

  1. Kamu-nya itu yang paling utama. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah hak seidup sematilah itu. wakakaka

      Delete
  2. Itu perut siapaaaaa, offside :p

    Uang sama kamera sih, Ben. Uang buat beli, terus kamera buat dokumentasi (opsional).

    ReplyDelete
    Replies
    1. awwww!
      itu perut yg dibahas sama anak2 werewolf, pakde

      Delete
  3. lah kalo makan masih bayar? kirain udah dibayar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya,,, nganu sik kak. adeq mah nggak hits bangetlah. jadi yaaa gitulah..

      Delete
  4. YA ALLAH ITU PERUT SIAPA? PERUT LU, BEN? Pamer banget woy! Rusak matakuuuuuu. :(

    Menurut gue pasangan gak penting buat diajak kulineran, iya habisnya nanti dia suka minta traktir. Muahaha. *iritmodeonkarenabelumkerjafulltime*

    ReplyDelete
  5. 3 Hal yang harus dibawa saat kuliner:
    1. Uangnya Bena
    2. Perutnya Bena
    3. Bena seutuhnya

    ReplyDelete
  6. sama kaya temen gue tuh kak. kalo laper bawaabnya esmosi mulu 😂😂😂😂

    ReplyDelete
  7. Itu yg terakhir kenapa bawa2 pasangan hidup segala? :-D

    ReplyDelete
  8. Oyampunnn... Kalo mau kulineran harus bawa dompet toh. Kirain bawa temen yang punya dompet doang. Hmm.

    ReplyDelete
  9. perutttt....aku kehilangan konsentrasi membaca setelah melihat foto udel. Haduuhhh.... *nutup muka*
    Buat aku yang paling penting dibawa saat kulineran cuma pasangan dan kamera. Karena kalau udah ada pasangan udah otomatis ada yang bayarin. Bonus bisa sekalian minta difotoin. Dan entah kenapa moto meja yang terisi cuma satu porsi makanan itu kurang menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. FYI Mba. Foto udel itu yang bikin uda tergila-gila. Hahahahahaaha.

      Delete
  10. Jangan bawa timbangan yang penting, mbak. Nanti gak jadi kulinernya. Hahaha.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com