Sunday, 4 September 2016

Melarang dan Menunggu Kesayangan Kamu

Melarang memang bagian dari hidup, baik itu hidup dalam keluarga, pacaran, teman, sahabat, komunitas, organisasi dan lain sebagainya. Kamu pasti pernah dilarang melakukan hal-hal yang sekiranya tidak boleh atau tidak dapat dilakukan olehmu. Ya, namanya juga ‘larang’ kan. Kamu juga pasti pernah dilarang oleh orang-orang terkasih yang ada disekitarmu. Contohnya Ibu mu yang melarang untuk tidak melakukan hal-hal yang memang tidak boleh dilakukan.

“Jangan main terus, kerjain pr mu.”

Tentu ini contoh semasa saya menginjak Sekolah Menengah Pertama yang sedang asyik-asyiknya bermain bersama teman sekolah.

“Besok telat bangun pagi, jangan tidur malem.”

Yang ini tentunya contoh ketika saya menginjak Sekolah Menengah Atas yang sedang tergila-gila bermain game hingga larut malam. Atau contoh lainnya Bapak mu yang melarang kamu untuk

“pulang, sudah malam.”

Ini salah satu contoh ketika saya sedang menonton Harry Potter bersama Iko hingga pukul 1 malam karena kami kebagian tiket nonton jam 11 malam.

Jadi, kalau kamu sudah kuliah dan bekerja siapa yang melarang? Pasangan atau tetap orangtua? Lalu jika kamu tergabung dalam suatu komunitas atau organisasi pasti ada hal-hal yang dilarang juga untuk tidak dilanggar, bukan? Lalu kenapa judul dalam post ini menjadi “Melarang Kesayangannya Kamu”?


Sebagai pembaca setia blog Kesayangan Kamu pasti tau kalau postingan di blog ini sebagian besar adalah jalan-jalan, kuliner, serta beberapa review hotel. Sesuai dengan tagline di atas eat sleep travelling. Kalau kamu melarang kesayangan kamu untuk tidak melakukan perjalanan atau tetek bengek yang berkaitan dengan tagline, lalu untuk apa blog ini dibuat? Untuk apa saya membuat tagline eat sleep travelling? Untuk apa perut yang membuncit ini karena terus menerus mencoba makanan dari berbagai daerah bahkan negara? Untuk apa? Saya rasa menunggu kesayangannya kamu untuk berubah seperti yang kamu minta tidak dapat kamu impikan. Cie gitu.

Mencintai sesuatu memang dibutuhkan pengorbanan seperti halnya mencintai Kesayangan Kamu yang harus rela membiarkan pergi sekian hari atau minggu atau bahkan bulan lamanya. Rela melihat ia untuk berpindah-pindah tempat dari satu tempat ke tempat yang lain. Tentunya ini selama belum menjadi pasangan hidup yang sah. Sama seperti mencintai Kesayangannya Kamu yang mempunyai tagline eat sleep travelling. Apa saya mencintai tagline saya? TENTUNYA! Apa saya mencintai Kesayangan Kamu? Sila dijawab jika berkenan.

Postingan ini dibuat atas dasar hukuman dari komunitas PojokWB karena saya salah dalam penggunaan bahasa. Tema awal postingan ini adalah menunggu yang ditentukan oleh Mas Andhika kemudian diganti oleh Mamih Wanda menjadi Kesayangannya Kamu. Mungkin perlu kamu ketahui, pojokWB adalah komunitas blogger yang berisi dari seluruh wilayah di Indonesia. PojokWB mempunyai jadwal-jadwal yang  berbeda setiap harinya. Seperti Senin berbahasa Indonesia yang baik dan benar (dengan adanya jadwal ini, semua anggota PojokWB wajib menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sementara Selasa dan Jumat adalah jadwalnya berbagi link dan komentar (ini tentunya sudah dibuatkan jadwal yang acak, setiap peserta dari anggota PojokWB wajib berkomentar dan memberikan link postingan blog yang umurnya kurang dari 1 bulan). Hari Rabu jadwalnya untuk berdiskusi baik untuk buku, film dan musik. Hari kamis adalah jadwal berbahasa Inggris (karena sesuatu yang besar dimulai dari yang kecil. Kalau kata PojokWB sih not need to explain, let’s learn together). Sabtu? Diskusi mengenai blog dan perkenalan anggota baru jika ada anggota baru, jika tak ada? Ya tak perkenalan. Minggu? Curhat, silahkan kamu curhat sepuasnya.

Lalu dari sekian banyak jadwal selama seminggu, atas dasar apa saya di hukum? Di hari Senin saya salah menggunakan bahasa. Lebih dari 3 kali salah menggunakan kalimat, akhirnya di hukum membuat postingan dengan tema yang telah ditentukan. Sekian.

9 comments:

  1. Kesayangan kamu.. Hehehe
    Aku pembaca setia.

    ReplyDelete
  2. Hallo beben kesayangannya siapa entahlah... semua seperti diksi, samar dan abu-abu...

    Yang putih disini cuma alibaba, pinokio. Siapa yang baik hati cyintralalaa... sekian dan terima kekasih(cadangan) *sign

    ReplyDelete
  3. jadi...yang aku penasaran cuma satu: kenapa harus menanti dishare tanggal 10 ya? Kesayangan kamu senang membuat misteri

    ReplyDelete
  4. Kesayangan kamu jgn dilarang2 ah. Doyan makan kok gak boleh makan

    ReplyDelete
  5. Ini curhat ya? Siapa yang ga kasih Ka Ben travelling? Lapor sama MAMAT KARBURATOR!

    ReplyDelete
  6. "Untuk apa perut yang membuncit ini karena terus menerus mencoba makanan dari berbagai daerah bahkan negara?"

    Kaben,perutnya buncit ? Gak apa mencoba makanan baru mumpung belum ada yg melarang, nikmati pengalaman baru, jalan-jalan ke tempat, perbanyak piknik kurangi panik B)

    ReplyDelete
  7. Hai kesayangannya kamu...
    Eat sleep travelling loving repeat.

    Lain kali kalo udah 1 kali salah mending kabur aja dlu hahahaha *ketawa setan*

    ReplyDelete
  8. Nggak mau ngelarang-larang Mak Ben. Karena aku sayang Mak Ben apa adanya. Cie gitu.

    HUAHAHAHAHAHAHAHA YHA.

    Oh jadi ini postingan menunaikan hukuman ya. Mak Ben nakal tapi batas amat wajar deh ini namanya 😂

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com