Saturday 31 December 2016

Kaleidoskop 2016 Kesayangan Kamu

Wah, sudah bulan Desember di akhir tahun 2016. Selama tahun 2016 banyak sekali yang saya lewati baik suka maupun duka. Terus mendadak melow. Kalau di twitter ramai dengan hashtag #BloggerRewind2016 dan #AnakTwitterLama lalu tetek bengek lainnya. Postingan  kali ini mungkin akan berupa curahan hati saya selama satu tahun ini yang saya simpulkan atau mungkin juga nggak ada curahan hatinya.

bernavita

Jadi, setelah me-rewind dari awal inilah singkatnya...

benbernavita

1. Masih kerja di ahensi lama sebagai content writer, singkat cerita cari content writer dan ngedit tulisan anak-anak freelance content writer.
2. Bantuin tim campaign management untuk kontak blogger dari berbagai profesi baik lifestyle, beauty, dan food.
3.  Kenal sama tim baru dan berusaha membangun yang baru dan menjadi penulis di sana sekaligus editor tapi gagal di bulan berapa entah karena internal case.
4. Setelah sekian lama nggak ketemu Stephanus akhirnya ketemu dia lagi tapi di acara Cikang Resto dan di kenalin sama Mas Allan. Singkat cerita Imaji kebentuk lagi. Imaji point two oh.


benbernavita


benbernavita

5. Jalan-jalan di Jogja di temenin kesayangan setelah resign dari ahensi. Resign dari ahensi bikin kehilangan banget. Kehilangan temen-temen seperjuangan writer termasuk Tavia dan Desti.
6. Kerja lagi sebagai social media strategic di inhouse salah satu produk kosmetik. Hehehe. Kenal sama Marsha yang sepaham banget dalam hal apapun. Tapi, ku harus mundur di bulan Agustus, lalu Marsha sedih. Katanya Desember ini dia mau resignTerpublishnya postingan ini berati Marsha sudah resign.
7. Bulan April mulai memfokuskan diri menjadi part time blogger karena pekerjaan di inhouse tidak begitu padat.
8. Deket lagi sama Mumu sebagai temen dan diajak untuk nemenin dia ke nikahan temennya. Di lokasi ketemu temen Mumu dan kenal sama Laode. Setelah itu, jadi sering diajak Laode ngetrip ke pulau seribu, jadi assiten guide sekalian nulis di blog biar trip.od nya terkenal.


benbernavita


benbernavita

9. Pertama kalinya shooting bareng tim Imaji dan shootingnya di Tomyam Kelapa tempat Om Baha. Ya ampun. Gugup dan masih bingung banget, karena dadakan banget. Kemudian berlanjut shooting di Mie and You lalu dan shooting lainnya lalu terakhir shooting di Malang. Ah! Senangnya. Semoga berlanjut sampai seterusnya.


benbernavita

benbernavita

10. Chatting bareng Ka Udin ngebahas soal lain, tapi malah disaranin untuk jadi vlogger dengan alasan banyak kegiatannya dan sayang banget kalo nggak di videoin, karena nantinya vlogger akan di...... . Akhirnya ku nurut.
11. Sering banget curhat sama Kak Udin masalah apapun terutama masalah pekerjaan. Ka Udin ngajarin banget banyak hal. Sekarangpun aku lupa, yang ku ingat hanya beberapa. Qucedila. Lalu di kenalin sama Ka Helda dan Bang Davi :) dan kita berempat buat grup wasap yang nama grupnya “Kita Kece” hahaha.
12. Gabung dengan komunitas Blogger Crony dan pertama kali dapet paid post tentang makanan.


benbernavita

13. Bukalapak juga sempat menjadi trending topic di benbernavita.com
14. Mudik tahun ini hedon banget. Yha. Mudiknya pakai mobil camry, tapi tak apa. Ku bahagia hedon sedikit gitu.
15. Punya geng kuliner baru yang isinya Bela, Dzalika, Oky, Wulan, Derus karena kulineran di Puang Oca. Lalu nextnya kulineran lagi di warung solo yang sampe sekarang tulisan tentang warung solo belum ada, tapi videonya udah ada.


benbernavita

16. Diundang Baim Wong untuk kulineran di usaha bakmi-nya yang manja itu.
17. Agustus lalu alhamdulillah mendaki gunung Argopuro (lagi), tapi kali ini bareng sama Ekki. Setelah resign dari inhouse kuputuskan untuk mendaki gunung dan mampir ke Malang selama 3 minggu lebih. Bahagia! Di Argopuro ketemu temen-temen pendaki bang*at dari daerah Jakarta Barat. Bang*atnya bikin ketawa mulu dan kekeluargaanya dapet banget. Alhamdulillah sampai sekarang masih keep in touch.




benbernavita

18. Kenal temen baru dari aplikasi telegram dan lahirlah geng WWF, nggak cuma di dunia maya. Akhirnya kami semua bertemu di tengah November. Membahagiakan. Punya kesayangan baru juga dari hampir ujung Indonesia Sumatera <3 sana. Punya temen garing banget si mamad karburator yang awal ku gabung bikin ngakak karena namanya lucu banget bahkan Bang Yos pun setuju.


benbernavita

benbernavita
19. Pergi ke Jogja dan Solo. Ke Jogja niatnya mau quality time sama kamu, lalu dapat info diminta untuk pergi ke Solo Baru atau Solo Coret untuk staycation. Terus ketemu sama Hana, Ilham (yang tidak lagi Ilham), Justin lalu Jung. Membahagiakan saat itu. Tapi sekarang tidak lagi :(

benbernavita


benbernavita

20. Di bulan November dapat hadiah kamera warna merah dan dapat buku asal muasal pelukan dan hadiah mahal lainnya, nggak mau sebutin takut hedon. Ah! :) Terima kasih bulan November yang selalu menyenangkan. Alhamdulillah.
21. Oh iya, tahun ini juga udah sempet ganti template blog kalau nggak salah dua kali. Tapi template yang ini paling ku sayang. Terima kasih Mas Dika untuk bantuannya. Dibikinin banner blog juga sama Mas Dika. Ku sayang Mas Dika. Konsen kedepannya tinggal bikin kaos. Ululululu :3
22. Terlahirnya grup w-buy yang isinya 2 bujangan, 1 gadis, 1 bapak. Yang dibahas beragam. Mulai dari ngomongin kamu, blog, cara penulisan, bola, politik, berita masa kini, dan lain segalanya termasuk Raisa dan Hamish.
23. Pergi ke Bandung sama temen-temen blogger acara BCA Experience juga. Pergi ke Kepulauan Seribu bareng temen-temen dari IDCorner. Dan ke Solo sama temen-temen dari Blogger Crony.


benbernavita

benbernavita

benbernavita

24. INSTAGRAM KE HACK SAMA ORANG RUSIA DAN ALHAMDULILLAH ada Udafanz yang bantuin dan ganti password yang bikin Uda bilang “F**. SOMBONG BANGET. KELAKUAN BENA BENER-BENER YA.” Hehehe. Terima kasih wahai pujangga para wanita :) Aihihihihi.
25. Paid post paling banyak tahun ini dengan rate yang semakin naik. Alhamdulillah.


benbernavita

26. Pertama kalinya dateng ke acara fashion show. Wah!


benbernavita

27. Jauh-jauh dateng ke Bintaro cuma buat makan tomyam kelapa kesekian kalinya dan ayam penyet.


benbernavita

28. Menang lomba best review dari zanas, dan menang lomba vlog, sama apalagi ya? Lupa. Tapping di hitzfm. Aaaakkk. 
29.  Punya blog baru, isinya lebih ke digital diary :) ulululu. Alhamdulillah.
30. Shooting buat lebaran sama traveller kaskus, tapi sampai sekarang videonya nggak jadi-jadi.

Sudah ah 30 saja. Sisanya biar di simpan dalam hati dan kenangan di dinding tembok kamar. Harapannya untuk tahun 2017? Tentunya semakin BAIK JAUH LEBIH BAIK. Yang belum terwujud di tahun 2016, 2015, 2014 dan tahun ke belakang sisanya bisa segera terwujud di tahun 2017 besok. Aamiin allahuma aamiin.

Oh iya, Selamat menikmati tahun 2016 yang tinggal hitungan jam ini, jangan ada yang rusuh, selalu positif dan semakin sayang dengan diri sendiri, orangtua serta orang-orang yang terkasih. Semoga kita semua masih diberikan umur yang panjang untuk terus memberikan kebahagian. Aamiin.

benbernavita

Benaaa menulis tulisan ini di kamar tanggal 11 Desember 2016, tapi tulisan ini ku schedule saja menjadi 31 Desember 2016

Planet Namec,
11 Desember 2016
Kesayangan Kamu

21 comments:

  1. Ilham yang tidak lagi Ilham. Maksud L? 😅

    ReplyDelete
  2. Waaaah amazing! SANTAP JIWA! Tahun yang bergelimang prestasi. Btw aku baru tau kalau vlognya Mak Ben baru di tahun ini ya? Mhihihihihi.

    Sukses terus ya, Mak Ben! Hedon tak apa asal hasil dari keringat sendiri. Engaslah menggapai harapan, impian, dan kenikmatan di tahun-tahun berikutnya! :))))

    ReplyDelete
  3. Gue mulu yang kena hahahaha
    Garing tp bikin ketawa yak? Aneh juga hahahaha

    ReplyDelete
  4. 2016, namamu resmi jadi Udel.

    Itu ketinggalan deh. :)))

    ReplyDelete
  5. WEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE *standing ovation*
    asyik Kabeeen, yokdah cus langsung ke pelaminan nanti malem jam 12 :)))))) /digaplok

    Banyak banget hal keren yang terjadi di tahun 2016 dalam kehidupan anda. Moga taun depan makin sukses deh, makin banyak dollar yang kesengsem sama rekening Kaben. Wish ya all the best Kabeeen. Yhooo.

    ReplyDelete
  6. Asik. Tinggal nunggu kaleidoskop 2017 yang ditulis tanggal 11 Desember 2017 trus dipublish tabggal 31 desember 2017.

    ReplyDelete
  7. Ya ampun foto yang terakhir fabulous sekali. :')

    ReplyDelete
  8. penuh dengan makanan, jalan-jalan dan ketemu temen-temen baru. pejwan sekali tahun ini, ben. :)

    ReplyDelete
  9. Kesimpulannya aktivitas bloggingnya gak sia2 selama tahun 2016 ini ya Mba.....semoga makin sukses ya :)

    ReplyDelete
  10. Wahhh ada nama aquhhhh asikkk.
    Wahh paidoostnya banyak, #rezekimurezekiku #selaluadacelah

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah ini, pasti akan ada yang komentar ikutan "wah ada aku" pret. malas membaca -_-

      btw mas dika. selalu ada celah itu kalimat kesukaannya uda lho.

      Delete
  11. Aihhh ada nama Geng Kuliner. Love Bena 😙💕💕
    Gue suka banget tampilan blog lo sekarang. Makin kece, sukses terus ya Ben! Amin...

    ReplyDelete
  12. Wah, keren banget kak. Seoga tahun 2017 akin sukses. Amin. :)

    ReplyDelete
  13. Dan semoga di 2017 mau jadi guru vlogger!! Aku ngacung jadi murid yaaaa
    Aku juga suka sama banner yang ini. Ternyata dari Mas Dhika toh

    ReplyDelete
  14. Kalau gue komennya, "Wah, gak ada aku." gimana? XD

    Duh, penasaran jadinya sama dunia agency. Sejauh ini baru jadi freelancer-nya doang. Kok lu sering banget bikin tulisan terjadwal gitu yak, Ben. Gue malah susah buat begitu. Mana jaraknya jauh pula. Ajarkan gue! Ujung-ujungnya pasti dibiarin di draf aja. Dan entah kapan posting-nya. Etapi mah apdet blog senyamannya aja, yak. Halah, Yog! :))

    ReplyDelete
  15. tahun ini kayaknya lagi padat-padatnya ya di segala bidang, sampe resign 2x segala. goks. :))

    baru tau Bena ini copywriter, pantes rajin amat ngepost blog xD

    semoga di tahun 2017 semuanya baik-baik aja \o/

    ReplyDelete
  16. Foto2nya bikin ngiler smua. Take2 fotonya memanjakan. Ada sbagian yg saya nggk ngerti sih. Yg keingat cuman si marsha (nggk tau ini marsha and the bear atau bukan) sama Udin. Tpi spertinya bnyak bnget yg brkembang dalam karir kmu ben. Selamat ya, smoga makin berkembang lagi ditahun 2017 ini.

    Ngomong2 tntang orang Rusia yg ngehack akun Ig kamu. Saya pribadi minta mmaf :)

    ReplyDelete
  17. Pengen bikin kaleidoskop tapi gak tau arti dan apa yang mau di kaleidoskopkan huhuh

    ReplyDelete
  18. Banyak sekaleh perjalananmu setahun kemarin. Salut euy. Jajan muluk kerjaannya. :))

    ReplyDelete
  19. Semoga di tahun 2017 ini makin sukses kak.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com